Buru Spot Foto Unik Di Bukit Mojo

Share

Bukit Mojo belakangan mulai terkenal namanya di media sosial. Tempat wisata ini memang menggambarkan betapa kreatifnya warga sekitar yang menyulap tempat yang tadinya  biasa saja menjadi luar biasa dengan sentuhan artistik. Daerah Mangunan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta memang memiliki beberapa tempat wisata menarik nan unik. Maka dari itulah belakangan ini Mangunan menjadi tempat yang sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat keindahan puncak bukit yang ada di sana sekaligus mendapatkan spot foto yang indah. Sebelum Bukit Mojo terkenal ada tempat yang menjadi inspirasi dari Bukit Mojo ini yang masih berada dalam satu kawasan desa Mangunan, tempat itu adalah Jurang Tembelan yang di sana terdapat gardu pandang pertama yang dibuat berupa kapal di atas bukit dan juga kupu-kupu raksasa. Sejak tempat itu menjadi viral karena menyajikan spot foto yang bagus maka kemudian digagaskanlah konsep yang serupa pada Bukit Mojo yang kemudian juga menyajikan spot foto yang unik.

Dengan ide kreatif itu, bukit yang tadinya tidak dijadikan sebagai tempat wisata dan sepi pengunjung, kini menjadi ramai, tentunya hal itu menjadi ladang penghasilan baru bagi warga sekitarnya. Karena dibukanya tempat baru yang banyak pengunjung maka berdatanganlah rejeki untuk warga sekitar tempat wisata itu. Meski begitu tentunya pengunjung yang datang ke sana tidak boleh seenaknya dan merusak tempat wisata itu, untuk kepentingan bersama, semua yang datang ke tempat wisata dimana pun itu haruslah senantiasa menjaga kebersihan dan kealamian dari tempat wisata itu sehingga bisa lebih terawat kealamiannya.

Asal Usul Bukit Mojo

Sebenarnya sejak awal tahun yang lalu pun Bukit Mojo sudah dibuka untuk umum dan bahkan juga sudah terdapat gardu pandang di puncak bukitnya untuk para pengunjung bisa melihat pemandangan dari atas bukit, namun kala itu gardu pandang yang dibuat hanyalah sebatas gardu pandang biasa tanpa adanya hiasan dan sentuhan artistik sama sekali. Lalu Jurang Tembelan yang masih berada dalam kawasan yang sama pun kemudian akhirnya menjadi terkenal dengan gardu pandang berbentuk kapal raksasanya, nah setelah itu barulah dibuat gardu pandang dengan sentuhan artistik di Bukit Mojo. Di Bukit Mojo yang menjadi gardu pandang yang dikenal berbentuk seperti sarang burung dan bunga matahari. Sehingga spot yang menarik ini sontak langsung mendulang kesuksesannya. Bahkan belakangan ini spot gardu pandang berupa sarang burung dan bunga matahari ini sampai viral di berbagai media sosial. Pembuatan gardu pandang ini sangat detail sehingga sangat persis dengan aslinya.

Lokasi Bukit Mojo

Desa Mangunan di Bantul merupakan lokasi tempat wisata Bukit Mojo, lebih tepatnya berada di daerah RT 04, Pedukuhan Kediwung. Tidak jauh dari lokasi wisata Bukit Mojo juga terdapat banyak kawasan wisata lainnya seperti Jurang tembelan dan Hutan Pinus Mangunan. Memang keindahan desa Mangunan ini tidak tertandingi maka dari itu ada banyak tempat yang bisa dikembangkan menjadi tempat wisata di sana. Salah satunya adalah Bukit Mojo yang dengan kreatifitasan dari warga sekitarnya akhirnya bisa menjadi tempat wisata yang sangat viral di media sosial sehingga pengunjung berbondong-bondong ramai datang ke tempat ini. Untuk bisa masuk ke sana Anda cukup membayar biaya untuk parkir kendaraan Anda saja, jika Anda ingin mengambil foto di gardu pandang yang ada di sana cukup membayar dengan Rp 3.000 saja untuk setiap spot di Bukit Mojo.

jika anda sedang liburan di Jogja bingung cari rental mobil atau transportasi untuk mengantarkan anda keliling wisata jogja bisa klik disini. anda bisa memilih paket tujuan wisata sesuai yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *