Paket Wisata Hutan Mangrove Yogyakarta

Share

Hutan Mangrove Jogja merupakan salah satu tanaman yang memang disengaja untuk ditanam dengan tujuan untuk konservasi dan penanggulangan abrasi. Hutan Mangrove ini sudah dikembangkan sejak tahum 1989, selain untuk mencegah abrasi pengelola hutan Mangrove berharap bisa dijadikan sebagi obyek wisata baru yang berada di Kulonprogo.

Meski demikian telah banyak Pro dan Kontra dengan dibukanya Hutan Mangrove sebagai obyek wisata di karenakan dapat merusak Ekosistem dan fungsinya Hutan Mangrove sebagai penanggulangan Irigasi. Maka dari itu diri kita sendiri harus menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya supaya tempat wisata yang kita kunjungi tetap terjaga kebersihanya dan nampak lebih indah.

Mulai saat ini pemerintah Kulonprogo berkeinginan untuk mengembangkan obyek wisata yang berada di Kabupaten Kulonprogo., Jadi tak heran lagi jika di kabupaten kulonprogo banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru dan ngehitz.

Selain Hutan Mangrove masih banyak lagi tempat wisata di sekitar Hutan Mangrove, seperti halnya Pantai Kadilangu,Pantai Congot,Pantai Glagah,dan masih banyak lagi tentunya tempat wisata yang berada di Kabupaten Kulonprogo yang dapat kita kunjungi.

Jika kita berliburan di Kota Jogja tidak akan cukup dengan waktu sehari atau seminggu untuk menikmati wisata Jogja,dikarenakan bisa lebih dari ratusan atau bahkan ribuan tempat wisata yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

HARGA TIKET MASUK HUTAN MANGROVE:
Untuk berkunjung ke obyek wisata hutan Mangrove para wisatawan atau pengunjung wajib membayar tiket masuk dengan jumlah nominal Rp.3.000 untuk perorang dan biaya parkir motor akan dikenakan biaya  sebesar Rp.2.000.

TRANSPORTASI KE HUTAN MANGROVE KULONPROGO
Untuk saat ini belum ada Transportasi umum untuk menuju ke tempat wisata Hutan Mangrove. Kami selaku Arjuna Tour menyarankan untuk membawa kendaraan sendiri, jika kalian wisatawan dari luar kota anda bisa sewa motor atau sewa mobil jogja beserta sopir agar lebih aman klik disini.

RUTE MENUJU HUTAN MANGROVE
Jika kita dari Kota Jogja anda bisa ambil arah menuju ke jalan Wates ikuti jalan tersebut sampai menemukan Tugu atau patung Nyi Ageng Serang, setelah itu ambil arah menuju ke Purworejo ikuti jalan tersebut sampai kalian menemukan pertigaan yang bisa dikatakan berhuruf (Y) lalu ambil  arah ke kiri nanti disitu akan menjumpai jembatan yang biyasa disebut dengan Jembatan Congot setelah itu pilih jalan menuju ke arah Barat tetap lurus terus ikuti jalan tersebut sampai kalian menemukan papan nama yang menunjukkan ke arah Hutan Mangrove, jika kalian tetap belum menemukan jangan segan-segan untuk bertanya karena warga sekitar akan mengasih petunjuk jalan yang sedang kalian cari.

ALAMAT LENGKAP DAN KOORDINAT GPS HUTAN MANGROVE:
Pasir Mendit, Jangkaran, Temon, Jangkaran, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.klik disini untuk koordinat gps Hutan mangrove

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *