Paket Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah salah satu alternative wisata alam hutan pinus yang ada di perbukitan Dlingo, di samping Hutan Pinus Mangunan. Objek wisata alam ini juga tak kalah indahnya, karena menawarkan panorama alam yang eksotis dari keindahan hutan pinus. Destinasi wisata yang satu ini, tentu sayang untuk dilewatkan, sebab keindahan alamnya juga menawarkan spot terbaik khususnya bagi Anda yang gemar berfoto selfie ria.

Lokasi Objek Wisata Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger memiliki daya tarik objek wisata alam lebih alami serta lebih asri jika dibandingkan kawasan hutan pinus di Mangunan. Adapun nama dari hutan pinus tersebut mulai dikenal usai pengelola membuka kawasan objek wisata tersebut secara resmi. Hutan pinus ini berada di Padukuhan Sendangsari, tepatnya di desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupatan Bantul, Yogyakarta. Adapun lokasi objek wisata ini terletak di perbukitan Dlingo bagian utara berdekatan dengan arah perbukita Piyungan Bantul. Sedangkan rute terdekat ke arah hutan pinus ini dari jantung kota Yogyakarta menuju arah timur melalui jalan Wonosari.

Dari arah pertigaan Piyungan Anda bisa mengambil jalan menuju Patuk Gunungkidul. Setibanya di perempatan puncak di Bukit Bintang jogja atau Bukit Patuk Anda bisa mengambil arah menuju ke arah Jl. Raya Patuk-Dlingo. Sewaktu di perjalanan Anda akan melalui objek wisata di Watu Amben, kemudian selang beberapa menit akan tiba di tempat wisata Hutan Pinus Pengger di samping kanan jalan. Untuk Anda yang membawa kendaraan bisa diparkir di tempat parkir yang telah dijaga pihak pengelola wisata tersebut.

Peresmian Objek Wisata Hutan Pinus Pengger

Objek wisata hutan pinus ini diresmikan menjadi tempat wisata tepatnya di tanggal 7 April 2016. Saat ini telah dikelola masyarakat setempat yang telah tergabung dengan kelompok yang sadar wisata. Kawasan wisata hutan pinus tersebut memanfaatkan area hutan dengan pihak pengelola RPH Mangunan, serupa dengan tempat wisata hutan pinus yang lainnya di area perbukitan Dlingo Bantul. Adapun kontur tanah dari hutan pinus tersebut berbukit, mempunyai kemiripan seperti kontur tanah yang ada di kawasan Puncak Pinus Becici, kebun buah mangunan, bukit mojo, jurang tembelan, hutan pinus asri,wisata seribu batu, bukit panguk kediwung, hutan pinus mangunan.

Sesudah hutan pinus ini dikelola secara resmi, mulai banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini. Tempat wisata ini tak hanya menawarkan berbagai keindahan hutan berisi aneka macam pohon pinus berukuran besar dan tinggi, melainkan juga menawarkan berbagai spot menarik untuk tempat foto-foto paling ideal bagi para wisatawan. Ketika Anda memasuki kawasan wisata hutan pinus, telah disambut tangga yang dilengkapi bebatuan yang  tertata rapi, tampak cukup menarik.

Spot-spot pilihan yang menarik sebagai tempat berselfie di kawasan wisata ini, diantaranya berupa spot ayunan, jembatan kayu, beberapa tempat duduk yang unik dari kayu, gardu pandang hingga spot paling terkenal seperti Watu Ngadeng sebagai tepat untuk menyaksikan indahnya panorama alam hutan pinus saat dilihat dari keringgian. Kawasan wisata hutan pinus ini pun sangat ideal sebagai tempat outbond dan camping, saat malam tampak terlihat pemandangan dari lampu-lampu perkotaan. Tentunya aktivitas malam pun semakin seru saat Anda menyalakan api inggun. Anda bisa menikmati kesan liburan yang menyenangkan di objek wisata hutan pinus ini dengan keluarga atau pasangan.

Harga Tiket Masuk Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo

Untuk Anda yang ingin menikmati panorama alam hutan pinus ini, sebenarnya tak harus membayar tiket masuk. Anda hanya perlu membayar biaya untuk parkir saja. Biasanya untuk biaya parkir kendaraan roda dua sekitar Rp. 3000, sementara biaya parkir kendaraan roda empat dibanderol Rp. 10.000. Biaya parkit di tempat wisata Hutan Pinus Pengger tersebut sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari kebijakan pihak pengelola wisata.

kami juga melayani paket wisata ke hutan pinus pengger,rental mobil jogja, paket wisata jogja. untuk info lebih detail klik link disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *