Paket Wisata Sunrise Gereja Ayam

Share

 

Gereja Ayam (Bukit Rema) adalah salah satu tempat peribadatan dan juga destinasi wisata yang unik dan mempesona. Gereja ini tepatnya berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Ada cukup banyak destinasi  wisata di Magelang mulai dari yang tingkatannya lokal hingga yang bertaraf internasional seperti Candi Borobudur. Candi Borobudur selain merupakan tempat wisata yang masuk dalam salah satu warisan dunia versi UNESCO, juga merupakan tempat peribadatan bagi umat agama Budha pada hari raya Waisak. Wisata yang bisa Anda saksikan disini cukup beragam diantaranya adalah wisata sejarah, wisata budaya dan juga wisata sejarah yang banyak dituliskan dalam referensi materi pelajaran di sekolah. Satu diantaranya yang bisa Anda jadikan destinasi wisata kali ini adalah Gereja Ayam (Bukit Rema) yang unik dan filosofis.

Kisah Bukit Rhema

Seorang yang berasal dari Bandar Lampung dan bernama Daniel Alamsjah mendapatkan pencerahan untuk berdoa semalam penuh di bukit Punthuk Borobudur. Dari doa tersebut, dia mendapatkan ilham yang memerintahkan untuk membangun rumah doa bagi seluruh bangsa dan agama. Darisitulah, pada tahun 1992 dibangun gereja dengan bentuk seperti burung merpati yang menjadi gereja dengan konstruski paling unik dan terbesar di dunia. Gereja Ayam Bukit Rema adalah bangunan yang mempunyai bentuk seperti ayam dan berdiri tegak di atas tanah. Di bagian kepala ayam terdapat mahkota yang menambah keindahan konstruksi gereja.  

Apa yang akan Kita Temukan di Gereja Ayam (Bukit Rema)?

Ada banyak keseruan yang akan Anda dapatkan selama berada di Gereja Ayam (Bukit Rema). Beberapa diantaranya adalah:

  1. Di puncak crown gereja ini, Anda bisa mengamati keindahan pemandangan di sekitar Candi Borobudur yang sarat nilai-nilai budaya. Darisini pula Anda bisa menikmati indahnya pegunungan yang mengelilinginya seperti Gunung Tidar, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Suroloyo, dan lain sebagainya.
  2. Di bagian basement gereja, terdapat dua kamar khusus yang dipakai untuk berdoa secara pribadi maupun secara kelompok.
  3. Di tingkat pertama langit-langit gereja, para pengunjung bisa melihat keseluruhan ruangan yang ada dalam gereja ayam. Ada pilar-pilar di sudut ekor dan juga jendela bermodel bunga di setiap bagian sisinya. Di langit-langit bangunan, terdapat motif salib yang dibuat begitu estetik.
  4. Di tingkatan kedua bagian leher ayam Anda bisa menyaksikan panorama diluar melalui jendela dengan bentuk jajar genjang di area leher.
  5. Pada tingkatan ketiga yaitu di bagian paruh ayam Anda tetap bisa menyaksikan pemandangan luar dari titik ini.  Dari luar, paruh ayam ini bisa Anda lihat berwarna merah merekah seperti ayam yang bergincu.  
  6. Di mahkota ayam, Anda bisa menyaksikan pemandangan luar dengan cara yang unik dan menantang. Bagaimana tidak, untuk sampai di bagian ini Anda harus melewati lubang yang sangat kecil seukuran tubuh manusia dengan berat proporsional. Jika Anda lolos di lubang tersebut, maka Anda bisa menyaksikan keindahan panorama luar dari bagian mahkota ayam ini.

Detail Lokasi Gereja Ayam (Bukit Rema)

Dari Candi Borobudur, Anda bisa  berkendara lebih kurang 2,5 KM ke arah barat. Gereja ini berlokasi di Desa Gombong, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Untuk berlibur di tempat ini Anda hanya perlu menyiapkan biaya tiket 5 ribu untuk wisatawan lokal sedangkan untuk wisatawan asing sebesar 10ribu rupiah. Jangan lupa siapkan pula biaya parkir seharga 2ribu rupiah saja.

Dengan biaya yang ekonomis tersebut, Anda bisa menikmati serunya berlibur di Gereja Ayam (Bukit Rema) yang unik dan berbeda. 

jika ingin berwisata kesini kami melayani jasa sewa mobil jogja+sopir+bensin dengan harga terjangkau bagi kalian. untuk informasi lebih detail bisa klik disini.

One thought on “Paket Wisata Sunrise Gereja Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *